Home / Daerah / Pemerintah Muratara Dukung Penuh PT Gorby Putra Utama Mengembangkan Usaha Pertambangan

Pemerintah Muratara Dukung Penuh PT Gorby Putra Utama Mengembangkan Usaha Pertambangan

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberi support kepada perusahaan yang berizin usaha di wilayah Kabupaten Muratara.

Support dalam bentuk dukungan pengembangan usaha perusahaan itu dilakukan agar perusahaan yang berada di wilayah muratara menjadi lebih berkembang lagi.

“Sesuai Permendagri 76 tahun 2014, bahwa seluruh perusahaan yang berada dimuratara akan didukung dan difasilitasi untuk melakukan pengembangan investasi dan pengembangan produksi,” Kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muratara, Afirmansyah Karim kepada awak media, Rabu (06/03/2024).

Dengan berkembangnya suatu perusahaan tambah asisten I itu, ia menyakini akan berdampak baik juga bagi mayarakat dan kabupaten Muratara.

“Perkembangan produksi perusahan kita berharap akan memberi kemakmuran bagi masyarakat, juga akan berdampak baik untuk PAD daerah kita,” Tambahnya.

Salah satu perusahaan yang diberi dukungan untuk mengembangkan produksi usahanya adalah PT Gorby Putra Utama. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara itu akan didukung penuh untuk pengembangan usaha tambang mereka.

“Salah satunya PT Gorby yang melakukan operasi penambangan di Rawas Ilir kita mendukung penuh mereka untuk pengembangan produksi,” Kata Asisten I.

Dukungan pemerintah daerah Muratara untuk PT Gorby tidak lepas dari permasalahan sengketa lahan beberapa waktu lalu. Karena hal itu pemerintah muratara memberi support untuk perusahaan yang berizin di muratara dalam pengembangan usaha di wilayah muratara.

“PT Gorby berizin di muratara, kita meminta untuk pihak lainnya menghargai batas wilayah dan mengedepankan supremasi hukum,” Tegas Ia. (Jadidi)

Check Also

Penghitungan Suara di KPU Muratara Selesai Dalam Dua Hari

WARTASERUNDINGAN.COM – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *