Home / Daerah / Pesona Alam Muratara Menakjubkan

Pesona Alam Muratara Menakjubkan

WARTASERUNDINGAN.COM – Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memang sudah selayaknya dinobatkan sebagai daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

Seperti yang digagaskan oleh Lembaga Seni Budaya Islam Indonesia (Lesbumi), saat berkunjung ke Kabupaten Muratara tahun 2017 lalu.

Hal itu tidak lain karena kabupaten yang dijuluki ‘Bumi Beselang Serundingan’ ini memiliki banyak potensi objek wisata alam yang siap memanjakan mata para wisatawan.

Terutama bagi para pecinta keindahan alam, baik dari dalam daerah atau lokal, maupun dari luar daerah, bahkan hingga mancanegara.

Banyak orang sudah mengetahui bahwa kabupaten termuda di Sumatera Selatan (Sumsel) ini tak hanya kaya akan hasil bumi, namun juga memiliki pesona alam yang luar biasa.

Ada beberapa objek wisata alam yang menakjubkan di Muratara, seperti Danau Rayo, Air Terjun Curup Sembilan, Air Terjun Ulu Tiku.

Kemudian, Dam Bukit Ulu, Air Terjun Sosokan, juga arum jeram Sungai Rawas, Goa Batu Napalicin serta beberapa wisata lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Muratara, Titin Martini menyampaikan, pesona alam Muratara sangat indah nan mempesona.

Namun pesona alam yang indah ini masih membutuhkan waktu promosinya, termasuk akses menuju lokasi karena keindahan alam banyak terletak di tengah hutan.

“Kita akan bekerja keras, membuka akses menuju lokasi dan mempromosikannya,” kata Titin Martini.

Dia meyakini dengan pesona alam yang luar biasa ini, Kabupaten Muratara kedepannya akan menjadi daerah tujuan wisata meskipun butuh proses.

“Kita harus yakin, setiap tahun dinasti wisata akan terus kita kembangkan dan promosikan, supaya kedepan kita dapat menjadi daerah tujuan wisata,” harapnya. (tim)

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.