Home / Daerah / Penghitungan Suara di KPU Muratara Selesai Dalam Dua Hari

Penghitungan Suara di KPU Muratara Selesai Dalam Dua Hari

WARTASERUNDINGAN.COM – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhirnya selesai.

Pleno ini digelar selama dua hari semalam sejak Sabtu (2/3/2024) lalu, padahal penyampaian rekap hasil perolehan suara dari PPK yang hanya berjumlah 7 kecamatan.

Hal itu disebabkan oleh pleno yang berlangsung penuh dinamika, bahkan diskors berkali-kali karena situasi dan kondisi kurang kondusif lantaran diinterupsi saksi partai politik.

“Dengan segala dinamika yang ada, alhamdulillah selesai, malam ini langsung dibawa ke KPU Sumsel,” kata Ketua KPU Muratara, Heriyanto, Minggu (3/3/2024).

Hasil rapat pleno tersebut dibawa ke KPU Sumsel di Kota Palembang dengan dikawal olah polisi dan TNI, serta diawasi anggota Bawaslu Muratara.

Heriyanto menegaskan bahwa hasil dari rapat pleno tingkat kabupaten ini belum penetapan calon terpilih. Setelah ini, pihaknya akan mengikuti rapat pleno tingkat Provinsi Sumsel.

“Rekapitulasi ini berjenjang, setelah di tingkat kabupaten ini ada tingkat provinsi, kemudian ada pleno tingkat KPU RI, baru nanti penetapan calon terpilih, setelah itu baru kita membuat jadwal pleno penetapan calon terpilih,” katanya. (Jadidi).

 

Check Also

Pemerintah Muratara Dukung Penuh PT Gorby Putra Utama Mengembangkan Usaha Pertambangan

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberi support kepada perusahaan yang berizin usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *