Home / Daerah / Hari Pertama di Buka, 2 Paslon Beriringan Waktu Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Muratara

Hari Pertama di Buka, 2 Paslon Beriringan Waktu Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) resmi membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara Periode 2020 – 2025.

Di hari pertama pendaftaran, Jum’at (04/09/2020) itu. Dua pasangan calon secara beriringan waktu mendatangi kantor KPU Muratara untuk menyerahkan berkas syarat pendaftaran.

Keduanya ialah pasangan Syarif – Surian yang datang ke KPU Muratara pukul 13.00 wib dan Pasangan Devi – Inayatullah pukul 14.00 wib.

Mendatangi KPU Muratara untuk menyerahkan berkas syarat pendaftaran Syarif tidak secara langsung didampingi pasangannya Surian, incumbent Bupati Muratara itu didampingi Tim pemenangan dan istrinya.

Saat bersamaan Surian mengikuti proses pendaftaran melalui vidio Converence dari kediaman nya karena sedang menjalani karantina.

Dikonfirmasi setelah penyerahan berkas pendaftaran Syarif mengaku bersyukur karena berkas yang sampaikan ke KPU Muratara diterima.

Ia mengatakan jika mereka setelah kegiatan penyerahan berkas itu akan bertolak ke palembang untuk melanjutkan proses tes kesehatan setelah menerima surat arahan dari KPU Muratara.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kita sudah menerima surat untuk menjalankan tes kesehatan di palembang,”

“Kami mohon doa agar semua dapat dilalui dengan baik sehingga pihaknya lolos menjadi pasangan calon di pilkada Muratara 2020,” kata Syarif.

Hal serupa juga disampaikan oleh pasangan Devi – Inayatullah yang mengutarakan rasa sukur karena berkas yang disiapkan dapat diterima pihak KPU tampa kendala.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, berkas pendaftaran sudah diterima tampa kendala,” kata Devi yang didampingi Inayatullah saat di bincangi awak media setelah kegiatan.

Dalam kesempatan itu juga Devi menyampaikan harapan agar proses pilkada di muratara berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto, menegaskan bahwa sarat pendaftaran pencalonan dari dua paslon diterima karena sudah memenuhi syarat.

“Berkas dari dua paslon sudah kita terim di hari pertama ini, keduanya menyampaikan berkas yang sesuai dengan syarat pendaftaran, memang ada yang sedikit belum lengkap namun tidak mengurangi persyaratan,” kata Agus.

Ia juga menyampaikan bahwa masih ada satu jadwal pendaftaran lagi yang akan dilangsungkan, jadwal terakhir itu akan dilangsungkan di Sabtu (04/09/2020) pagi.

“Besok jadwalnya masih ada satu yang akan mendaftar dari calon Independen, atau jalur perseorangan,” jelas ia. (Jadidi).

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.