Home / Daerah / Fantastis, Ribuan Massa Antar Pasangan Akbar Daftar ke KPU Muratara

Fantastis, Ribuan Massa Antar Pasangan Akbar Daftar ke KPU Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Akis Ropi Ayub dan Baikuni Anwar Mathir mendaftarkan diri ke KPU Muratara.

Pasangan dari jalur independen ini mendatangi KPU Muratara, Sabtu (05/09/2020) pagi, dengan diiringi ribuan pendukungnya.

Berkas pendaftaran mereka diterima oleh KPU Muratara tampa catatan perbaikan ataupun kekurangan syarat.

Akis didampingi Baikuni mengaku bersyukur karena berkas yang mereka hantarkan ke KPU tanpa permasalahan sehingga di terima oleh pihak KPU Muratara.

Ia mengatakan setelah proses pendaftaran itu pihaknya akan bertolak ke palembang untuk menjalani tes kesehatan sesuai dengan surat pengantar dari KPU Muratara.

“Alhamdulillah berkas kita diterima tampa permasalahan, kita sudah mendapatkan surat pengantar dari KPU untuk tes kesehatan di Palembang,” kata Akis.

Ia juga mengaku bersyukur karena di hari pendaftaran mereka ribuan masa tampa dikomandoi bersedia hadir mengiringi acara pendaftaran itu.

Ia menegaskan bahwa banyak simpatisan yang hadir mengiringi pendaftaran menandakan jika meraka didukung masyarakat Muratara.

“Kita juga tidak menduga hari ini ramai diiringi simpatisan, mereka yang hadir tanpa dikomandoi, ini tanda kita didukung masyarakat,” tegas nya.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Marianto menyampaikan bahwa pendaftaran dihari kedua dan yang ketiga dari bakal pasangan calon berjalan dengan lancar.

Ia mengatakan jika proses dilakukan dalam memverifikasi berkas yang dilakukan pada pendaftar ketiga berbeda dari yang sebelumnya mengingat yang datang merupakan bakal calon dari jalur perseorangan.

“Kegiatan hari kedua ini berlangsung lancar, proses verifikasi memang agak berbeda dari hari pertama karena hari ini hany berkas perbaikan yang dibawa, tidak berkas dari partai pendukung,” kata Agus. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.