Home / Daerah / Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Muratara Berjalan Lancar dan Khidmad

Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Muratara Berjalan Lancar dan Khidmad

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar upacara bendera di halaman kantor Pemkab Muratara.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 itu berjalan lancar dan hikmat.

Peserta upacara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Bupati Muratara H M Syarif Hidayat menyampaikan bahwa dalam memperingati hari kemerdekaan ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia.

“Melakukan upacara pengibaran bendera dan mengheningkan cipta bentuk rasa syukur serta penghormatan kita terhadap perjuangan para pahlawan mewujudkan kemerdekaan”, ucapnya.

Syarif Hidayat mengatakan dalam menyikapi kemerdekaan ini hendaknya kita selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa indonesia.

“khususnya masyarakat muratara harus menyikapi makna dari kemerdekaan ini,” ujar syarif.

“Dalam pandemi covid19 tak banyak acara peringatan apalagi dengan mengadakan lomba di lingkungan pemerintahan daerah, karena mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak social distanting,” jelasnya.

Suami dari bunda lia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di muratara agar tidak mengadakan kegiatan lomba ataupun lainnya secara berlebihan.

“apalagi sampai mengadakan hiburan dan pesta malam di hari kemerdekaan ini, walaupun kita muratara zona hijau tetap harus mentaati dan mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Syarif.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Muratara untuk menyikapi dengan baik berbuat sesuai dengan apa yang telah para pahlawan perjuangkan dengan bersama membangun Muratara dari bentuk fisik dan non fisik agar muratara lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.