Home / Daerah / Tingkatkan Kualitas SDM Muratara, PT BSL Gelar Vokasi Kedua

Tingkatkan Kualitas SDM Muratara, PT BSL Gelar Vokasi Kedua

WARTASERUNDINGAN.COM – Guna meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) PT Barasentosa Lestari (BSL) gelar Vokasi.

Dalam kegiatan berlangsung selama enam bulan ini PT BSL fokuskan ilmu di bidang driver alat berat, mekanik dan administrasi perkantoran.

Selain pelatihan Materi Instruktur soft skill dan Hard skill pada kegiatan yang akan berlangsung hingga maret 2023 ini nanti, juga dilatih mental dan pisik peserta yang dibimbing TNI koramil 402 Rawas Ilir

“Kegiatan Vokasi akan berlangsung hingga maret 2023 nanti, pemateri kita gandeng mitra kerja, seperti kontraktor PT BSE, PT LKR dan PT TPE, serta latihan fisik dan mental oleh TNI koramil rawas ilir,” kata Khawali selaku Eksternal Relation PT. BSL yang juga merupakan Ketua CSR Muratara. Selasa (04/10/2022).

Pada kegiatan yang berlangsung sejak september lalu ini, peserta diikuti oleh warga dari delapan desa yang tersebar di Kabupaten Muratara.

Seperti Desa Belani, Batu Kucing, Sungai Baung, Lubuk Rumbai, Lawang Agung, Lesung Batu Muda, Batu Gajah, Kelurahan Pasar Surulangun.

Jumlah peserta tersebut diketahui meningkat 67 persen dari peserta kegiatan pertama begitupun jumlah desa yang mengirim peserta meningkat 50 persen.

Sementara itu, Safriansyah salah satu peserta pelatihan mengaku bahagia mengikuti pelatihan, karena mereka diperlakukan sangat baik.

“Sangat senang, semua orang orang baik dan mau berbagi ilmu satu sama lain, kami juga diperlakukan dengan baik,” sampainya. (Jadidi)

Check Also

Pol PP Muratara Bentuk Redkar, Untuk Memebantu Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

WARTASERUNDINGAN.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membentuk Relawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *