Home / Daerah / Pol PP Muratara Bentuk Redkar, Untuk Memebantu Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

Pol PP Muratara Bentuk Redkar, Untuk Memebantu Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

WARTASERUNDINGAN.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar).

Relawan Redkar dibentuk untuk membantu petugas pemadam kebakaran dalam mencegah dan menangani terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Muratara.

“Petugas damkar kita hanya ada di ibukota kabupaten, untuk itu kita bentuk redkar agar saat terjadi kebakaran kita sudah ada tim lapangan yang sudah siap menangani sebelum petugas damkar sampai,” Kata Ermin Hartono Kabid Damkar dinas Pol PP Muratara, (09/11/2023).

Emil menjabarkan, Redkar dikukuhkan oleh mereka terdiri dari 132 relawan dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Muratara. Ia berkata bahwa relawan redkar bervariasi dari seluruh desa.

“Ada 132, dari seluruh desa dan kelurahan di muratara, jumlah ini bervariasi setiap desanya hal itu tergantung kondisi tanah di setiap desa, tanah dengan kondisi gabut akan lebih banyak,” Terangnya.

Setelah pengukuhan, redkar diberi pelatihan dalam bentuk sosialisasi oleh tim damkar “Sudah sosialisasi mengenai penanganan kebakaran, kalau untuk pelatihan lapangan kita bicarakan dulu ke pimpinan karena hal itu berkaitan anggaran,” Kata emil, (Jadidi)

Check Also

Ingin Berperan Lebih Jauh Dalam Membangun Muratara, Kadis PU BM Muratara Junius Wahyudi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati

WARTASERUNDINGAN.COM – Junius Wahyudi mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Perjuangan Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *