Home / Daerah / Pemprov Sumsel Gelontorkan Anggaran Rp 75 Miliar Lebih di Muratara Tahun 2019-2020

Pemprov Sumsel Gelontorkan Anggaran Rp 75 Miliar Lebih di Muratara Tahun 2019-2020

WARTASERUNDINGAN.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan infrastruktur pembiayaan APBD Provinsi Sumsel tahun 2019 dan 2020 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (20/4/2021).

Peresmian yang berlangsung di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya ini dihadiri Bupati Muratara Devi Suhartoni beserta para Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Pemkab Muratara.

Herman Deru menyampaikan pembangunan infrastruktur ini dialokasikan melalui anggaran belanja organisasi perangkat daerah berdasarkan kewenangan provinsi.

Selain itu juga belanja bantuan keuangan bersifat khusus dari Gubernur Sumsel kepada Pemkab Muratara.

Adapun total anggaran pembangunan infrastruktur tahun 2019 sebesar Rp 29.127.411.000 dan tahun 2020 sebesar Rp 46.788.939.079.

“Manfaat dari pembangunan infrastruktur ini adalah untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Muratara,” kata Herman Deru.

Selain itu, kata Deru, pembangunan ini adalah upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan masyarakat, dan untuk meningkatkan pengelolaan potensi daerah.

Orang nomor satu di Sumsel ini mengungkapkan ada 15 kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muratara, antara lain 5 kegiatan di tahun 2019 dan 10 kegiatan di tahun 2020.

Antara lain, peningkatan jalan pangkalan – batas Jambi, peningkatan jalan Terawas – Taba Tinggi – Maur, pembangunan PSU permukiman Kabupaten Muratara.

Kemudian, peningkatan jalan Pauh – Pauh I, perbaikan jalan poros Ketapat Bening – Air Bening – Mekar Sari – Tanjung Raja, peningkatan jalan SP Muara Lakitan – Karang Dapo – Muara Rupit.

Selain itu, pembangunan PSU permukiman Desa Sumber Makmur dan Desa Bumi Makmur, normalisasi sungai Rupit, pengembangan jaringan air bersih dan pengembangan jaringan perpipaan SPAM IKK di Kabupaten Muratara.

“Semoga pembangunan infrastruktur ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muratara,” kata Deru.

Bupati Muratara Devi Suhartoni mengatakan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD Pemprov Sumsel ini merupakan usulan Bupati Muratara sebelumnya Syarif Hidayat.

“Ini usulan Pak Syarif, ini kebaikan Pak Gubernur kita, Bapak Herman Deru untuk mewujudkan Sumsel maju untuk semua, atas nama masyarakat Muratara mengucapkan ribuan terima kasih,” kata Devi.

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.