Home / Daerah / Muhammad Nursyam Ditangkap, 10 Ribu Lebih Masyarakat Muratara Terselamatkan

Muhammad Nursyam Ditangkap, 10 Ribu Lebih Masyarakat Muratara Terselamatkan

WARTASERUNDINGAN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu – sabu di wilayah Kabupaten Muratara.

Hal itu setelah jajaran satuan narkoba Polres Muratara berhasil mengamankan 1 kilo gram lebih narkotika golongan satu tersebut.

Barang haram yang dinilai mampu merusak 10 ribu lebih masyarakat Muratara itu berhasil diamankan setelah satuan narkoba Polres Muratara berhasil meringkus Muhammad Nursyam di simpang KBM Kelurahan Muara Rupit, Rabu (24/03/2021) kemarin.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto dalam giat pers rilis, Kamis (25/03/2021) mengatakan bila tersangka berhasil diringkus setelah dikelabuhi oleh petugas polres Muratara yang berpura pura menjadi pembeli.

“Tersangka berhasil di amankan oleh tim yang semula berpura pura menjadi pembeli” kata Eko.

Ia menjelaskan, kronologi penangkapan bermula dari informasi masyarakat bila di sekitar lokasi sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi tersebut, tambahnya, petugas melakukan pengembangan dan berhasil memancing tersangka untuk datang dan bertransaksi narkoba di lokasi kejadian.

Setelah diyakini pria yang turun dari travel adalah tersangka, petugas langsung menggeledah barang bawaan pelaku dan benar ditemukan narkoba jenis sabu dalam tas yang dibawa tersangka.

“Setelah digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka langsung kita amankan ke kantor,” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka tambahnya, barang haram tersebut dibawa dari pekanbaru Kepulauan Riau, dan tersangka mengaku itu kali kedua ia mengantarkan barang ke Muratara.

“Asalnya Riau, pengakuannya ini kali kedua mengantarkan barang ke Muratara, namun itu masih kita kembangkan,” tambahnya.(Jadidi).

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.