Home / Daerah / Peringati Hari Jadi ke 47, PPNI Muratara Laksanakan Giat Sunat Masal

Peringati Hari Jadi ke 47, PPNI Muratara Laksanakan Giat Sunat Masal

WARTASERUNDINGAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar kegiatan sunatan masal.

Kegiatan yang di pusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kamis (01/04/2021) dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi PPNI ke 47 tahun.

Ketua DPD PPNI Muratara Nely Haryanti menyampaikan bila kegiatan sunatan masal merupakan acara puncak dari perayaan peringatan hari jadi PPNI yang dilakukan DPD PPNI Muratara.

Ia berkata jika sebelum pelaksanaan acara puncak tersebut, Pengurus DPD PPNI Muratara sudah melaksanakan beberapa acara, diantaranya, pembagian masker dan penyuluhan.

“Alhamdulillah acara peringatan hari jadi ke 47 PPNI dapat kita laksanakan dengan lancar, hari ini sunatan masal adalah acara puncak kita, sebelumnya juga sudah kita laksanakan giat bagi masker dan penyuluhan,” kata Nely.

Dihari jadi kelompok perawat seluruh indonesia itu, Nely berharap agar perawat di Kabupaten Muratara tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Ia meminta agar dalam mengabdi, perawat tetap profesional dalam menjalankan tugas dan ia juga meminta agar para perawat tidak memikirkan tentang kesejahteraan karena hal itu merupakan tugas mereka sebagai jajaran pimpinan PPNI.

“Dihari jadi kita yang ke 47 ini, kami berharap rekan rekan perawat tetap bekerja secara profesional, bersikap dan berpenampilan lah dengan baik dalam menjalankan tugas, kalau masalah kesejahteraan jangan dipikirkan, biarlah kami yang berjuang untuk hal itu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, di tengah kegiatan potong tumpeng perayaan Hut PPNI ke 47 di RSUD Rupit, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan tersebut.

Ia berharap perawat tetap menjalankan tugas sebagai pelayan dengan baik, meskipun ia paham betul jika tugas sebagai perawat sangatlah berat.

Namun ia mengatakan, meskipun sulit dan berat, bila perawat tetap baik dan ikhlas dalam menjalankan tugas merawat orang sakit, maka ia yakin hasilnya nanti akan baik.

“Selamat atas hari jadi ke 47, tugas menjadi perawat itu berat, namun ini adalah takdir kalian, jadi jalankan lah tugas itu dengan baik maka hasilnya nanti akan baik juga,” kata Devi.

Devi juga berpesan, agar pengurus PPNI Muratara kedepannya melakukan mengajukan anggaran untuk memeriahkan peringatan HUT PPNI tahun berikutnya.

“Kedepannya ajukan anggaran, kami akan mensuport, apalagi kegiatan seperti ini sunatan masal, kalau bisa nanti tahun berikutnya kegiatan dilaksanakan setiap kecamatan, juga harus ditambah dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di desa desa,” pintanya.

Kegiatan sunatan masal dari PPNI Muratara mendapat apresiasi dari orang tua peserta sunat masal, hal itu karena dinilai sangat membantu mereka yang kurang mampu.

“Kegiatan yang sangat baik, kami ucapkan terima kasih, apalagi saya, anak saya kini sudah kelas 4 SD baru sekarang bisa di lakukan sunat, sebelumnya belum dilakukan karena tidak ada biaya,” kata yayan, orang tua dari peserta sunat masal yang berasal dari kecamatan Rawas Ulu. (Jadidi)

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.