Home / Daerah / Banmus DPRD Muratara Jadwalkan Paripurna Hak Interpelasi

Banmus DPRD Muratara Jadwalkan Paripurna Hak Interpelasi

WARTASERUNDINGAN.COM – Setelah melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus). Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beserta Dewan lainnya, menggelar konferensi pers membahas jadwal kelanjutan hak Interpelasi pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang.

“Kami sudah rapat Banmus pertanggal hari ini (30/11/2021), kami telah sepakat bahwaBanmus dalam Banmus menjadwalkan hak interpelasi pada tanggal 16 Desember 2021 untuk di Paripurnakan,” Kata Komisi III, I Wayan Kocap didampingi Ketua dan Anggota Dewan kepada awak media.

I Wayan menyampaikan, pihaknya berharap rapat paripurna nanti dapat kuorum dan disepakati untuk dijadikan interpelasi. Sehingga hak interpelasi itu bisa berlanjut seeuai dengan yang diharapkan.

“Sekarang inikan baru usulan, nanti di Paripurnalah mensepakati untuk menjadi hak interpelasi. Sementara untuk menjadikan hak interpelasi DPRD tentu ada syaratnya, syaratnya adalah setengah plus satu dari anggota yang hadir untuk menyetujui. Apabila anggota DPRD yang hadir kurang dari setengah plus satu, maka hak interpelasi ini dibatalkan,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muratara Efriyansyah, S. Sos dalam kesempatan nya menyampaikan, bahwa terkait hal ini dirinya selaku pimpinan DPRD Muratara, akan menampung segala aspirasi dari anggota.

“Tentunya hal ini sudah kita Rapimkan dan sudah di tela’ah, ini memenuhi syarat, secara aturan wajib kami tindak lanjuti. Kedepan kita lihat perkembangannya, kalau tidak memenuhi kuorum maka hak interpelasi ini batal, kalau memenuhi kuorum maka hak interpelasi ini tetap berlanjut,” Katanya. (Vil23)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.