Home / Daerah / Tim BPBD Muratara Mulai Evakuasi Korban Banjir

Tim BPBD Muratara Mulai Evakuasi Korban Banjir

 

 

MURATARA – Khawatir debit air terus naik, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai evakuasi warga dengan perahu karet.

Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Muratara, Ahmad Yulian mengaku mereka sudah mulai evakuasi sejak Senin (15/01)

Ia berkata Tim BPBD Muratara melakukan evaluasi dengan mengangkut warga dan perabotan untuk ditempatkan dataran lebih tinggi.

“Sudah mulai evakuasi sejak senin lalu, warga yang sudah tidak mungkin bertahan di rumah mereka mulai kita pindahkan ketempat pengungsian,” Katanya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Julian menghimbau agar warga yang memerlukan bantuan evakuasi untuk segera memberi informasi, hal itu dikarenakan keterbatasan tim yang tak dapat memantau semua tempat banjir.

“Kalau ada yang harus dievakuasi, kabarkan. Tim kita standby namun tidak semua tempat terpantau karena personil yang masih kurang,” Katanya.

Check Also

Pemerintah Muratara Dukung Penuh PT Gorby Putra Utama Mengembangkan Usaha Pertambangan

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberi support kepada perusahaan yang berizin usaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *