Home / Daerah / Syarif Hidayat Akan Sempurnakan Pembangunan Stadion Mini Demi Atlet Muratara

Syarif Hidayat Akan Sempurnakan Pembangunan Stadion Mini Demi Atlet Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Impian masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk memiliki stadion olahraga sendiri akan segera terwujud.

Hal itu setelah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan pembangunan stadion mini di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Sabtu (12/9/2020).

H. Herman Deru berharap pengerjaan pembangunan Stadion Mini itu dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Ia mengatakan bahwa stadion yang nantinya akan menjadi kebanggan warga Muratara itu dibangun dengan standar nasional dan kelengkapan yang memadai.

“Saya berharap pembangunan stadion ini berjalan lancar, walaupun mini bentuknya stadion ini akan dilengkapi fasilitas bersandar nasional,” kata ia.

Ia juga berharap agar stadion itu nantinya setelah selesai dibangun dapat dijaga dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muratara.

Agar dapat digunakan untuk jangka panjang juga dimanfaatkan dalam mencetak bibit pesepakbola berprestasi sehingga mampu membanggakan Daerah Muratara dan Provinsi Sumsel.

“Pesan saya stadion ini nanti setelah selesai dibangun dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik dalam mencetak pesepakbola handal dan berprestasi sehingga mampu membanggakan daerah,” harapnya.

Pembangunan stadion mini ini merupakan bantuan dari Perusahaan Daerah PT. Bukit Adam dan Bantuan Gubernur Sumsel yang juga dibangun di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel.

Sementara itu, Bupati Muratara Syarif Hidayat mengaku bangga dan sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel dan PT Bukit Asam atas pembangunan stadion tersebut.

“Insyaallah tahun depan kita sudah punya stadion yang bagus, stadionnya mini tapi fasilitasnya berstandar internasional, terima kasih Bapak Gubernur,” ucap Syarif.

Ia menyampaikan, minat olahraga terutama sepak bola cukup tinggi di Kabupaten Muratara sehingga stadion ini menjadi wadah mengasah kemampuan para atlet.

Syarif menyatakan, Pemkab Muratara telah membebaskan lahan seluas 230 hektare untuk dijadikan kawasan perkantoran.

“Nah, stadion mini ini berada di kawasan ini, nanti di lahan ini juga ada kantor Bupati, kantor DPRD dan kantor-kantor dinas, termasuk kantor instansi vertikal,” katanya. (Jadidi).

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.