Home / Daerah / Muratara Raih Penghargaan WTP untuk Ketiga Kalinya

Muratara Raih Penghargaan WTP untuk Ketiga Kalinya

WARTASERUNDINGAN – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2019.

Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diterima Bupati Muratara Syarif Hidayat. Selasa. (16/06/2020) di kantor BPK RI perwakilan Sumsel.

Opini tertinggi untuk laporan keuangan ini diterima Pemerintah Kabupaten Muratara untuk ke tiga kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Muratara untuk kali ketiga di tiga tahun terakhir.

Ia mengaku bahwa penghargaan diterima atas kerja keras dari seluruh unsur pemerintah di Kabupaten Muratara.

“Alhamdulillah kita kembali menerima opini WTP untuk laporan keuangan 2019, penghargaan ini kita dapati di tiga tahun berturut, patut kita berbangga,”

“Pencapaian ini semua tidak lepas dari perjuangan semua unsur pemerintah yang berada di Kabupaten kita,” Kata Bupati.

Ia berharap penghargaan opini WTP dapat kembali diterima di tahun tahun selanjutnya.

Untuk mencapai hal tersebut ia mengajak agar semua unsur di pemerintahan Kabupaten Muratara mempertahankan kinerja dalam laporan keuangan.

“Kita jangan berpuas diri, prestasi ini harus kita pertahankan di tahun tahun selanjutnya, jadi semua unsur harus tetap bekerja dengan maksimal untuk mencapai hal itu,” ajak ia.

Keberhasilan Pemkab Muratara dalam mempertahankan opini WTP di apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah mengatakan jika penghargaan opini WTP di tiga tahun berturut turut merupakan prestasi luar biasa bagi Kabupaten baru.

Ia mengharapkan agar penghargaan dapat dipertahankan, untuk itu ia meminta agar pemerintah muratara terus mengelola keuangan dengan baik dan efektif.

“Ini prestasi bagus, harus dipertahankan dalam pengelolaan laporan keuangan, sehingga di tahun selanjutnya penghargaan opini WTP kembali diterima,” kata efri.

Hadir mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan itu, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Sekda Muratara Alwi Roham, Asisten I dan II, Kepala Inspektorat Sudartoni, Kepala BPKAD Duman Fahsal. Sekwan Saidi, Kabid Aset BPKAD Muratara Rizaludin dan pejabat BPKAD Muratara. (Jadidi)

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.