Home / Muratara / Mudahkan Akses Perekonomian Masyarakat, Efriyansyah Siap Bangun Jembatan Bisa Dilewati Mobil Jika Terpilih di Pilkada 2024

Mudahkan Akses Perekonomian Masyarakat, Efriyansyah Siap Bangun Jembatan Bisa Dilewati Mobil Jika Terpilih di Pilkada 2024

MURATARA – Sejumlah program kerja yang direncanakan Efriyansyah satu persatu digaungkan untuk maju Pilkada 2024 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Salah satu program kerjanya di bidang infrastruktur fisik, Efriyansyah siap membangun jembatan yang bisa dilewati mobil.

Mengingat, banyak desa di Kabupaten Muratara antara desa yang satu dengan desa yang lainnya dipisahkan oleh sungai.

Ada yang dipisahkan oleh sungai Rupit, dan ada juga yang terbelah oleh sungai Rawas yang merupakan sungai terbesar di Muratara.

Saat ini sebagai penghubung antar desa tersebut, warga setempat mengandalkan jembatan gantung yang hanya bisa dilintasi pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Efriyansyah mengatakan, untuk desa-desa yang dipisahkan oleh sungai tersebut perlu dibangun jembatan yang bisa dilewati mobil.

“Kalau diberi amanah oleh rakyat kita siap membangun jembatan yang bisa dilewati kendaraan roda tiga dan roda empat,” katanya pada wartawan, Jumat (12/4/2024).

Selama ini, diakui Efriyansyah, warga mengandalkan akses sungai dan kalau pun jalur darat hanya ada jembatan gantung untuk pejalan kaki dan sepeda motor.

Jika sudah ada jembatan yang bisa dilewati mobil tentu akan lebih memudahkan akses perekonomian masyarakat, terutama untuk pengangkutan hasil kebun.

“Kalau sudah ada jembatan yang bisa dilintasi mobil, tentunya akses masyarakat jadi lebih mudah, maka terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Ketua DPRD Muratara itu.

“Seluruh desa yang masih mengandalkan akses jembatan gantung perlu dibangun jembatan yang bisa dilewati kendaraan roda empat, dan kita siap,” tambah Efriyansyah.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Muratara itu menyatakan serius ingin ikut kontestasi di Pilkada 2024.

Bahkan Efriyansyah sudah menyusun visi dan misi untuk dikerjakan bila terpilih nanti.

Visinya adalah mewujudkan Muratara maju menuju Indonesia emas.

Misinya, akan membangun infrastruktur yang berkualitas dan merata, pendidikan dan kesehatan gratis, pengadaan birokrasi yang efisien, pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tapi yang paling utama kesejahteraan masyarakat Muratara yang paling penting. Karena itu, kemitraan dengan sektor swasta dan pengembangan industri lokal dijadikan landasan utama dalam menciptakan peluang bagi generasi muda Muratara,” kata Efriyansyah.

Ketua DPRD Muratara 2 periode ini juga berjanji akan menciptakan lapangan kerja baru sebanyak-banyaknya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, dia berkomitmen untuk merancang reformasi birokrasi yang menyeluruh.

Menurutnya, birokrasi yang mudah, cepat, akurat, dan transparan akan menjadi landasan untuk memastikan efisiensi dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, inovasi teknologi informasi juga akan diadopsi untuk meningkatkan kecepatan pelayanan.

Dirinya juga akan menggali potensi pariwisata dengan merancang program berbasis masyarakat dan tentunya melibatkan Gen Z (milenial).

Melalui program itu, diharapkan komunitas lokal dapat memberdayakan kekayaan alam dan kearifan lokal Muratara, menjadikannya destinasi wisata yang unik dan menarik bagi pengunjung.

“Dengan visi yang komprehensif ini, saya berjanji akan mewujudkan Muratara maju menuju Indonesia emas, ini selaras dengan program provinsi dan nasional,” katanya. (*)

Check Also

KONI Muratara Putuskan tak Ikut Porprov, Pemkab Tiba-tiba Kirim Atlet, Publik Gaduh di Medsos

WARTASERUNDINGAN.COM – Kemelut antara Pemkab Muratara dengan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muratara semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *