Home / Daerah / Kabupaten Muratara Masuk Nominasi Anugerah Pangripta Sriwijaya

Kabupaten Muratara Masuk Nominasi Anugerah Pangripta Sriwijaya

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menjadi nominator penerima penghargaan Pangripta Sriwijaya tahun 2021.

Muratara menjadi satu dari tiga Kabupaten – Kota di Sumatera selatan yang dokumen RKPD nya masuk tahap dua penilaian yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif, mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut.

Ia berkata jika masuk menjadi nominator penghargaan Pangripta Sriwijaya merupakan yang kedua kalinya.

“Alhamdulillah kita masuk nominator lagi, tahun lalu kita juga masuk dan mendapat peringkat kedua,” kata Erwin.

Untuk diketahui Penghargaan Pangripta Sriwijaya diselenggarakan setiap tahun baik untuk kabupaten, dan kota, yang mempunyai dokumen RKPD terbaik dalam wilayah sum-sel

Hal itu bertujuan mendorong setiap daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara baik, konsisten, komprehensif, terukur.

Sekaligus menciptakan insentif bagi pemerintah daerah demi mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik.

Untuk kali ini Erwin berharap, Kabupaten Muratara dapat menjadi yang terbaik, agar bisa menjadi wakil Sum-sel untuk Pangripta Nusantara.

“Mohon doanya semoga tahun ini kita menjadi yang terbaik, agar bisa menjadi wakil provinsi di Pangripta Nusantara,” harapnya.

Para penilai Pangripta sriwijaya, selain tim penilai Dinas Bappeda Provinsi Sum-sel, juga dinilai oleh tim penilai independen yang ahli di bidangnya.

Seperti, Prof. Dr. Ir. H. Fachrurrozi Syarkowi, M.Sc Dosen Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. H. Didik Susetyo, M.Si Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

Prof. Dr. H. Joni Emirzon, SH. M.Hum Dosen Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Ir. Ari Siswanto, MCRP. Ph.D Dosen Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Dr. Ir. Muhammad Yamin, MP Dosen Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.