Home / Daerah / Secara Aklamasi, Sukri Alkap Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Muratara Periode 2021-2026

Secara Aklamasi, Sukri Alkap Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Muratara Periode 2021-2026

WARTASERUNDINGAN.COM – Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Temu Karya Karang Taruna (TKKT) di ruang komisi DPRD Muratara, Sabtu (13/02/2021).

Temu Karya Karang Taruna ini merupakan forum tertinggi organisasi Karang Taruna untu pemilihan kepengurusan baru dalam keorganisasian.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Bupati Muratara H Syarif Hidayat, turut hadir Ketua DPRD Muratara dan beberapa anggota, serta perwakilan karang taruna dari Provinsi Sumatera Selatan (Sum – Sel).

Pada kesempatan itu, Karang Taruna Muratara menetapkan Sukri Alkap menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Muratara periode 2021-2026.

Sukri Alkap terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan dari lima hampir delegasi kecamatan di Kabupaten Muratara.

Didalam sambutannya, Sukri mengaku bersyukur karena sudah terpilih menjadi ketua karang taruna muratara untuk periode 2021-2025.

Ia berkata jika amanah yang di emban akan dijalankan dengan baik, agar kedepannya peran karang taruna dapat dirasakan oleh masyarakat Muratara.

“Alhamdulillah, amanah ini akan saya maksimalkan untuk memajukan karang taruna, untuk itu kekompakan harus diutamakan, agar program dapat berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Devi Herianto, karateker karang taruna Muratara yang juga wakil ketua bagian hukum dan advokasi Karang Taruna Sumsel, mengaku bersyukur karena tugasnya sudah selesai.

Ia mengatakan jika ia ditunjuk menjadi karateker setelah masa jabatan ketua karang taruna sebelumnya sudah habis namun belum dilakukan pemilihan.

Untuk itu ia ditunjuk agar menyusun agenda Temu Karya Daerah, dan hal itu sudah terselesaikan.

“Alhamdulillah tugas saya sudah selesai, kami menyampaikan terimakasih untuk semua yang sudah berperan dalam mensukseskan kegiatan TKD ini,” katanya.

Sedangkan Bupati Muratara H Syarif Hidayat, berpesan agar ketua terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik, dan ia berkata jika yang terpilih adalah perwakilan semuanya.

“Yang terpilih adalah utusan kita, jalankan tugas dengan baik dan benar demi memajukan karang taruna,” pesannya. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.