Home / Daerah / Desa Bingin Rupit Targetkan Produksi Sawah IP 300

Desa Bingin Rupit Targetkan Produksi Sawah IP 300

WARTASERUNDINGAN.COM – Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menerapkan Intensitas Penanaman 300 (IP 300).

Penerapan IP 300 bertujuan untuk meningkatkan produksi padi di Desa Bingin Rupit.

Dengan IP 300, petani di Desa Bingin Rupit akan melakukan penanaman padi sebanyak tiga kali selama setahun.

“Penerapan IP 300, panen kita juga akan dilangsungkan tiga kali, dan itu akan meningkatkan produksi padi kita,” Kata Kades Bingin Rupit, Hengki Basip. Kamis. (04/06/202).

Ia juga mengatakan penerapan IP 300 baru akan di dilakukan untuk menganti IP 200 yang saat ini sedang diterapkan di pertanian desanya.

“Di periode yang dulu petani kita memakai IP 100, kemudian ditingkatkan menjadi IP 200, dan kini akan ditingkatkan lagi menjadi IP 300,” ujar Hengki.

Untuk diketahui Desa Bingin Rupit memiliki 50 ha lahan persawahan dan yang digarap untuk pertanian sektor padi di atas lahan 25 ha, lahan tersebut juga akan diterapkan IP 300.

Rencana penerapan IP 300 disambut baik petani di Desa Bingin Rupit, mereka menilai dengan penerapan IP 300 akan menguntungkan mereka.

“Kami mengharapkan penerapan IP 300 nanti berjalan dengan lancar, dengan demikian cita cita kita untuk menjadi desa lumbung pangan tercapai,” Kata Anita petani Desa Bingin Rupit. (jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.