Home / Daerah / Belum Memenuhi Syarat, Sembilan Kepala Sekolah di Muratara Akan Diganti

Belum Memenuhi Syarat, Sembilan Kepala Sekolah di Muratara Akan Diganti

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan, BKP SDM dan Inspektorat.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang rapat Komisi I DPRD Muratara, Rabu (27/10/2021) menindak lanjuti dugaan mal administrasi pejabat kepala sekolah.

“Rapat hari ini membahas dugaan mal administrasi yeng terjadi pada kegiatan pelantikan kepala sekolah beberapa waktu lalu,” kata Ketua komisi I DPRD Muratara, Hermansyah Samsiar.

Ia menjabarkan jika rapat yang dilakukan dengan pihak Disdik, BKP SDM dan Inspektorat itu memutuskan bahwa sembilan orang yang dilantik belum memenuhi syarat.

Untuk itu, pihaknya merekomendasi ke BKP SDM mengevaluasi temuan tersebut dengan mengembalikan yang bersangkutan ke posisi semula.

“Setelah disesuaikan dengan aturan, benar bahwa ada yang dilantik namun belum memenuhi syarat, maka kita minta BKP SDM mengevaluasi hal itu,” jelas Hermansyah.

Ia berharap kedepannya hal seperti itu tidak kembali terjadi maka dari itu pihaknya meminta BKP SDM memperhatikan peraturan yang ada.

Sementara itu Kabid Manajemen dan Kepegawaian BKP SDM Muratara, Sindhu wicaksono mengakui adanya kesalahan administrasi dalam pelantikan kepala sekolah beberapa waktu lalu.

Ia berkata bahwa pihaknya secepatnya akan mengevaluasi temuan tersebut, dan segera akan mengembalikan mereka yang belum memenuhi syarat ketempat semula.

“Kami akan tidaklanjuti hasil rapat ini, yang belum memenuhi syarat akan dikembalikan ketempat asal,” kata sindhu. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.