Home / Daerah / Antisipasi Kendala Pemilu 2024, KPU Muratara Lakukan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Antisipasi Kendala Pemilu 2024, KPU Muratara Lakukan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

Ketua KPU Muratara Agus Marianto menyampaikan kegiatan simulasi dilakukan untuk memberi pemahaman kepada PPS tentang proses pemungutan dan pemilihan pada pemilu.

Ia berkata PPS sangat perlu mengikuti proses simulasi, hal itu untuk memberi pemahaman kepada PPS yang nantinya akan mentransfer pemahaman tersebut kepada KPPS.

“Hari ini kita laksanakan simulasi pemilu 2024, PPS harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, karena nanti merekalah yang akan memberi pemahaman tentang proses pemilihan kepada KPPS untuk tanggal 14 februari 2024 nanti,” Kata Ketua KPU Muratara Agus Marianto. Selasa, (26/12/2023).

Ia menjelaskan pada hari pemungutan suara itu pemilih mendapat lima hak memilih, yaitu pemilihan presiden, anggota DPR RI, anggota DPD, anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Berdasarkan pantauan Wartaserundintan.com di lokasi, simulasi ini diikuti perwakilan PPS seluruh Desa di Muratara puluhan orang dari unsur KPU, hingga perwakilan masyarakat Muratara.

Dalam simulasi yang dijalankan, KPU menyesuaikan kondisi tata letak pemungutan suara dan tata cara perhitungan serta proses pengaplikasian Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap). (Jadidi)

Check Also

DPRD Kota Jambi Datang Duduk Berfoto Lalu Pulang Dengan Cap Tanda Tangan Kunjungan Dari Sekretariat DPRD Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima kunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *