Home / Daerah / KPU Muratara Sosialisasikan Pemilihan Serentak ke SAD

KPU Muratara Sosialisasikan Pemilihan Serentak ke SAD

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mensosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah kepada kelompok orang rimba atau suku anak dalam (SAD).

Komisioner KPU Muratara Netty Herawaty menyampaikan sosialisasi pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan harus gencar dilaksanakan.

Terutama kepada kelompok seperti suku anak dalam (SAD) yang harus rutin disosialisasikan selain kegiatan pemilihan juga prokes kesehatan.

“Hari ini kita sosialis ke kelompok SAD, hal ini sangat penting agar mereka menggunakan hak pilih dan juga mematuhi prokes ditempat pemilihan nanti,” kata netty.

Kata Netty, berbeda dengan tata cara pemungutan suara pada pesta demokrasi sebelumnya, kali ini ada sejumlah hal baru yang harus ditaati pemilih.

Di antaranya wajib pakai masker, pakai sarung tangan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan pengaturan waktu pencoblosan masyarakat agar tidak terjadi kerumunan.

Dijelaskan Netty, sosilasi pemungutan suara di masa pandemi akan terus dilakukan hingga hari akhir menjelang pemungutan suara. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.