Home / Daerah / Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan Festival Danau Rayo

Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan Festival Danau Rayo

MURATARA- Gubenur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi upaya Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) menggerakan ekonomi warga melalui berbagai event wisata dan budaya dengan memanfaatkan kekayaan alam dan kearifan lokal yang dimiliki. Salah satunya melalui Festival  tahunan Danau Rayo.

“Saya sebagai Gubernur mengapresiasi langkah Kabupaten Muratara yang mengoptimalkan semua potensi termasuk kepariwisataan dimana setiap tahun menyelenggarakan dan menjadikan tempat ini terkenal,” tuturnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival  Danau Rayo ke 4 Tahun 2023 yang dipusatkan ditepian Danau Rayo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang terletak di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Muaratara, Rabu (26/9).

Menurut  Herman Deru menyebutkan ada yang paling esensial bahwa akan ada geliat ekonomi, serta ada keterkenalan. Maka ini akan menjadi sebuah etalase dari segenap kelebihan Muratara baik budaya dan seninya.

Kemudian apresiasi juga diberikan Gubernur Herman Deru atas kebersamaan masyarakat untuk mempertahankan kearifan lokal baik adat dan budaya maka ini tidak boleh luntur hanya karena keterbukaan dunia dan modernisasi saat ini.

Herman Deru menyambut baik Danau Rayo setelah dijadikan kalender tetap tingkat Provinsi Sumsel, bahkan kedepan dia berharap dijadikan agenda tahunan nasional sebagaimana Festival Danau Ranau yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu Bupati H Devi Suhartoni dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan  Wakil Bupati H Innayatullah menegaskan Festival Danau Rayo diisi dengan  berbagai acara didalamnya yaitu lomba biduk, sedekah ramo, festival adat dan budaya, festival kuliner, pameran ekonomi kreatif, lomba mewarnai dan motor trail.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syafrizal mengatakan Festival Danau Rayo merupakan ke empat kali di gelar,  dan kali ini digelar atas bkolaborasi antara Disbudpar Sumsel dengan Dibudpar Muratara.

Untuk diketahui kehadiran Gubernur Herman Deru di Muarata kali ini disambut dengan  Tarian Legenda Danau Rayo.

About Warta Serundingan

Mengabarkan Seputar Bumi Beselang Serundingan

Check Also

PT BSL Bantu Alat Kesehatan ke Posyandu dan Puskesmas di Rawas Ilir

WARTASERUNDINGAN.COM – PT. Barasentosa Lestari (BSL) memberikan bantuan alat kesehatan ke Posyandu dan Puskesmas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *