Home / Daerah / Siap Bertugas, Tim II Petugas Rumah Sehat Sudah Mendapat Pembekalan

Siap Bertugas, Tim II Petugas Rumah Sehat Sudah Mendapat Pembekalan

WARTASERUNDINGAN.COM – Petugas rumah sehat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat pembekalan tentang penanganan pasien di rumah rehat selama tiga hari.

Pembekalan ini diikuti perawat, dokter, petugas ambulan dan clanning service, bertempat di Aula Siti Rahma, Kelurahan Muara Rupit, sejak Kamis (30/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas yang akan bertugas di rumah sehat.

Dia mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan merupakan tim II yang akan bertugas di rumah sehat Kabupaten Muratara yang terletak di Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya.

“Ini pelatihan kedua dan diikuti oleh tim II, sedangkan tim pertama kita yang bertugas di rumah sehat sementara di hotel 929 Kota Lubuklinggau kemarin. Tim pertama kita latih secara kilat karena kondisi saat itu,” kata Marlinda.

Dia menyampaikan, rumah sehat yang terletak di Desa Terusan akan mulai dioperasi pada Minggu (3/4/2020) dan petugas yang dilatih atau tim II akan bertugas di tempat tersebut.

“Di rumah sehat ini, hingga 14 hari petugas tidak dibolehkan pulang, mereka akan menjaga warga yang dikarantina,” jelas Marlinda.

Untuk tim I tambahnya, tugas mereka telah selesai, dan tim sudah kembali ke rumah masing-masing dan diisolasi secara mandiri.

“Yang bertugas di 929 sudah selesai, mereka sudah pulang dan di rumah mereka harus isolasi mandiri, kita yang akan menjadi pengawas mereka,” katanya. (awl)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.