Home / Daerah / Pengguna Jalan Minta Pemkab Muratara Usulkan Perbaikan Jalinsum

Pengguna Jalan Minta Pemkab Muratara Usulkan Perbaikan Jalinsum

MURATARA – Pengguna Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) segera mengusulkan perbaikan jalan nasional yang berlubang.

Hal itu disebabkan karena seringnya terjadi kecelakaan yang disebabkan jalan yang rusak di sejumlah titik Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara.

Jalan yang rusak tersebut seperti yang terlihat di perbatasan antara Desa Maur Baru dan Desa Batu Gajah Baru.

Dari pemantauan, pengguna jalan harus esktra berhati-hati saat melintas terutama di malam hari, karena sebagian landasan jalan berlubang cukup dalam dan minim penerangan.

“Jalan di area ini sudah sangat memprihatinkan, karena lobang landasan jalan sudah cukup dalam. Beberapa kali terjadi kecelakaan, terakhir sore tadi,” kata pengguna jalan, Edwar Prizon, kepada Warta Serundingan, Minggu, (10/5/20).

Untuk itu, Edwar mengharapkan Pemkab Muratara segera mengusulkan agar jalan dapat diperbaiki apalagi saat mendekati lebaran, yang biasanya volume kendaraan meningkat.

“Kami harapkan jalan ini ada usulan agar diperbaiki, kita warga sini sangat khawatir takut terjadi kecelakaan lagi,” kata Edwar.

Keluhan juga disampaikan Ratna, warga Kecamatan Rupit mengaku sangat khawatir bila melintas di area tersebut, karena ia pernah hampir terjatuh saat roda motornya masuk kedalam lobang.

Namun beruntung dengan sigap ia berhasil mengendalikan kendaraan meskipun harus merasakan getaran keras saat roda kendaraannya masuk dalam lobang.

“Saya juga pernah hampir celaka, lobang ini cukup dalam kalau masuk roda motor bisa terpental bila tidak sigap, mana lobangnya miring,” kata Ratna.

Sementara itu, Evi pengguna jalan juga pernah merasakan hampir bahaya di daerah itu, pada saat itu ia hampir tabrakan karena kendaraanya menghindari lobang namun di arah berlawanan ada kendaraan lain.

“Saya disitu pernah hampir celaka, orang orang selalu menghindar dengan beralih ke lintasan berlawanan karena menghindari lobang, lobangnya cukup dalam wajar dihindari.”

“Kalau roda kendaraan dipaksakan bukan tidak mungkin akan bocor, lobang itu dalam juga tajam aspalnya sudah seharusnya diperbaiki,” kata Evi. (jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.