Home / Daerah / Pemkab Muratara Bersama TNI dan Polri Semprot Disinfektan Massal

Pemkab Muratara Bersama TNI dan Polri Semprot Disinfektan Massal

MURATARA – Personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan sebagai tindak lanjut dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Muratara.

Kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan yang dipimpin Bupati Muratara HM Syarif Hidayat di halaman kantor Bupati Muratara.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya.

“Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaannya, baik di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar,” kata Bupati.

Kegiatan penyemprotan sendiri mengunakan disinfektan yang dibuat tim Kodim 0406/MLM, dimana pihak kodim sudah menjamin keamanan dari cairan disinfektan itu sendiri.

“Jangan khawatir dengan air yang disemprot ini, karena ini relatif aman, sudah dikomunikasikan dengan BPOM Linggau,” kata Dandim 0406/MLM Letkol Inf M A’an Setiawan.

Dia juga menyampaikan selain penyemprotan disinfektan, kegiatan juga akan dilaksanakan fogging, dimana penyemprotan fogging akan dilaksanakan di ruangan yang tidak terjangkau penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto menyampaikan kegiatan dilaksanakan di dua rute.

Pertama dimulai dari depan SPBU Rupit menuju RSUD Rupit, lalu kembali dan masuk pasar Lawang Agung lewat simpang BNI Rupit sampai jembatan pelangi, kantor DPRD dan kembali ke jalan raya arah SPBU.

Rute kedua, masuk simpang percetakan sablon mawar, menuju Pasar Lawang Agung dan masuk kampung palembang selanjutnya berakhir di kantor Dinas Pertanian.

“Personel ada dari TNI 20 orang, Polri 50, dan Pemda 55 orang. Peralatan kita ada satu rantis water canon, dua mobil damkar, dan ada juga dari PT Dendy Marker, serta bebera peralatan dari dinas termasuk alat fogging,” jelas Kapolres. (awal/jadidi/adv)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.