Home / Daerah / MMP Gelar Aksi Damai di Halaman Kantor Pemkab Muratara Meminta Transparansi Pengunaan Anggaran Covid-19

MMP Gelar Aksi Damai di Halaman Kantor Pemkab Muratara Meminta Transparansi Pengunaan Anggaran Covid-19

WARTASERUNDINGAN.COM – Puluhan Mahasiswa Muratara Peduli (MMP) menggelar aksi damai di halaman kantor Bupati Muratara, Senin. (06/07/2020).

Aksi damai tersebut terkait transparansi penggunaan anggaran penanganan covid-19 yang dikelolah Pemerintah Kabupaten Muratara serta bantuan untuk mahasiswa terdampak Covid.

“Aksi kita hari ini untuk meminta pemerintah Muratara menyampaikan arah penggunaan anggaran penanganan covid-19, juga bantuan untuk kami,” ucap Chalik Koordinator aksi damai tersebut.

Chalik mengatakan jika mereka sebenarnya tidak ingin mengelar aksi tersebut, namun karena tidak adanya kejelasan dalam penggunaan anggaran covid-19 sehingga muncul gagasan aksi damai.

“Kita sudah beberapa kali meminta kejelasan dalam penggunaan dana covid, namun tak kunjung disampaikan, sehingga kita lakukan aksi seperti ini agar ada transparansi dalam penggunaan dana covid,” kata chalik.

Ia mengaku kecewa setelah menyampaikan aksi namun tidak satupun dari perwakilan pemerintah menemui mereka, padahal kata chalik, mereka datang untuk audiensi dengan pihak pemerintah dalam menyampaikan aspirasi.

“Kami sangat kecewa, itikat baik kami terabaikan, sudah satu jam kami orasi tidak satupun dari perwakilan pemerintah menerima kedatangan kami,” terang ia.

Ia menegaskan karena kekecewaan itu, tidak menutup kemungkinan mereka akan mengadakan aksi kembali dengan masa yang lebih banyak, namun hal itu akan mereka koordinasikan terlebih dahulu.

“Kita akan berembuk kembali, bisa jadi akan ada aksi kembali dengan masa lebih banyak lagi,” tegas ia. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.