Home / Daerah / Masyarakat Bingin Teluk Antusias Nobar Bersama HDS di Tepi Sungai Rawas

Masyarakat Bingin Teluk Antusias Nobar Bersama HDS di Tepi Sungai Rawas

WARTASERUNDINGAN.COM – Masyarakat Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara antusias nonton bareng (nobar) layar tancap bersama Kader PDI Perjuangan sekaligus Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Sabtu (30/11/2019) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di tepi sungai Rawas itu dihadiri ratusan masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

Warga berduyun-duyun menyaksikan film berjudul “Perjuangan Jendral Sudirman” bersama Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Selain nonton bersama ternyata ada kuis atau doorprize bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan dari Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Bahkan anak-anak sampai orang tua sangat antusias untuk menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh HDS.

Kader PDI Perjuangan sekaligus Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan, adanya kegiatan seperti ini merupakan hiburan merakyat dan bentuk komunikasi secara langsung HDS dengan masyarakat di desa.

“Dengan adanya kegiatan seperti nonton bersama ini merupakan bentuk hiburan merakyat, sekaligus silatuhrahmi HDS terhadap masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, nonton bersama masyarakat merupakan suatu kegiatan positif, dan berkumpulnya anak-anak, dewasa serta orang tua.

“Nonton layar tancap mengingatkan saya waktu massa kecil dulu. Maka dari itu kita melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya.

Selain itu, film yang ditontonkan merupakan film yang mendidik dan memberikan pelajaran tentang arti perjuangan dan membangun rasa nasionallisme kepada generasi muda.

Dengan adanya kegiatan seperti nonton bersama ini, bisa lebih membangun partisipasi masyarakat dalam pemahaman tentang demokrasi.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan seperti nonton bersama ini,” katanya.

Salah seorang warga Bingin Teluk, Yunita (28) mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan bisa membuat warga mengingat arti sejarah perjuangan Jenderal Sudirman.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan nonton bersama ini, karena banyak mengingatkan kisah perjuangan Jenderal Sudirman. Ini juga merupakan bentuk hiburan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan menjadi sebuah pelajaran bagi para pemuda tentang beratnya perjuangan Jenderal Sudirman. (Ardi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.