Home / Daerah / Lima Keuntungan Memiliki Pasangan Berprofesi Sebagai Wartawan

Lima Keuntungan Memiliki Pasangan Berprofesi Sebagai Wartawan

Wartawan adalah profesi yang sangatlah menyita waktu. Seorang yang berprofesi ini seringkali waktunya habis digunakan untuk memburu berita.

Bahkan, kerap seorang wartawan bekerja berhari-hari hanya untuk mencari berita demi memuaskan pembacanya.

Beberapa orang ada yang menolak menjalin kasih dengan seorang wartawan. Alasannya cukup sepele, “kurang ada waktu untuk pasangan”.

Namun, di tengah padatnya tugas seorang wartawan, ada lima keuntungan memiliki pasangan berprofesi sebagai wartawan.

1. Selalu Bicara Fakta

Wartawan selalu bicara soal fakta dalam menulis sebuah berita. Kebiasaan ini secara tidak langsung akan dia terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk hubungan dengan pasangannya. Jadi wartawan itu lebih bicara fakta daripada gosip yang dibicarakan orang lain.

2. Memiliki Wawasan Lebih

Wartawan dituntut memiliki wawasan yang lebih dari berbagai bidang. Wartawan memang bukanlah orang yang tahu banyak, tetapi orang yang banyak tahu.

Anda pastinya pun akan banyak mendapatkan pelajaran positif dan pengetahuan yang didapatkan dari pasangan yang berprofesi sebagai wartawan.

3. Rela Mengorbankan Diri

Wartawan yang ditempatkan di medan perang adalah sebuah bukti keberanian rela berkorban demi berita yang akan ia sampaikan pada dunia.

Jika untuk mendapatkan sebuah berita saja dia rela mengorbankan nyawanya, apalagi untuk mendapatkan cinta dari seseorang yang didambakannya.

4. Banyak Sudut Pandang

Wartawan sebagai penulis berita harus bisa mengambil berbagai sudut pandang supaya berita yang disajikan kepada pembaca menarik untuk dibaca.

Bagaimana jika hal itu diterapkan dalam memandang sosok pasangannya? Tentunya kisah cinta seorang wartawan tidak hanya melihat satu sisi kelebihan atau keburukan pasangannya.

5. Pandai Membaca Situasi

Wartawan setiap hari berinteraksi dengan orang yang dia wawancarai. Tanpa disadari wartawan mampu menebak dan membaca situasi lawan bicaranya.

Wartawan akan sangat mudah menebak suasana hati pasangannya dan menempatkan dirinya menghadapi situasi tersebut.

Bagaimana? Menarik bukan? Meski profesi wartawan tidak menjadi faktor utama untuk bisa memikat hati wanita, namun para pencari berita ini memiliki kelebihan yang tak kalah dengan profesi-profesi lainnya.

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.