Home / Daerah / Lantik Sekretariat PPK, Ketua KPU Muratara Berpesan Harus Kompak dan Kerjasama

Lantik Sekretariat PPK, Ketua KPU Muratara Berpesan Harus Kompak dan Kerjasama

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melantik 21 anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Muratara tahun 2020.

Dari 21 orang yang dilantik langsung oleh Ketua KPU Muratara Agus Marianto, sebanyak 7 orang menjabat sebagai Sekretaris PPK dan 14 orang sebagai staf di masing-masing PPK.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang VIP Rumah Makan Sederhana, Senin (9/3/2020) juga dihadiri Asisten III Pemkab Muratara, Romsul Panani, Wakapolres Muratara, Kompol Jossy Andrianto dan seluruh anggota PPK dari tujuh kecamatan.

Ketua KPU Muratara, Agus Marianto menyampaikan, PPK dan Sekretariat PPK diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan kompak, sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

Agus mengatakan, PPK dan Sekretariatnya ibarat dua sayap burung, yang harus saling bekerja dengan porsi masing-masing sehingga dapat menerbangkan burung tersebut.

“Kerja dari PPK dan Sekretariatnya memang sangat sebentar, hanya sembilan bulan, namun harus dipahami bahwa hasilnya nanti akan dirasakan masyarakat dalam waktu lama. Jadi sebagai penyelenggara harus bekerja dengan baik dan sesuai tupoksi,” kata Agus.

Dia juga sangat mengharapkan agar PPK dan Sekretariatnya sampai akhir masa jabatan tidak ada permasalahan apalagi permasalahan dari kegiatan anggaran. Dia sangat tidak menginginkan kejadian tupoksi dari anggaran tidak saling mengetahui.

“Kejadian ini terjadi di daerah lain, tugas sekretariat hanya administrasi saja, sedangkan pencairan itu bagian PPK saja, itu jangan sampai terjadi, jadi harus kompak dan profesional. Sekretaris yang juga dari ASN harus profesional dalam membagi tugas untuk di PPK dan instansi ke pemerintahan,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Agus menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. Dia meminta agar semuanya dapat menjalankan tugas hingga akhir jabatan.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Muratara, Romsul Panani sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KPU Muratara, tegas ia katakan bahwa penyelenggara PPK dan Sekretariat adalah orang yang kredibel.

“Kalian yang dilantik adalah orang yang dianggap paham di bidangnya sehingga harus profesional dalam menjalankan tugas,” kata Romsul.

Dia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Pilkada 2020, Kabupaten Muratara masih dalam zona merah, namun bila penyelenggara dapat bekerja sesuai aturan maka semua akan baik-baik saja.

“Kerjakan apa yang tertulis, dan tuliskan apa yang dikerjakan, pasti akan ada godaan namun bila semua dapat dijalankan sesuai aturan maka semua akan baik-baik saja,” tegas Romsul. (awl)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.