Home / Daerah / KPU Muratara Lantik Anggota PPS untuk Pilkada 2020

KPU Muratara Lantik Anggota PPS untuk Pilkada 2020

WARTASERUNDINGAN.COM – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan untuk Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terpisah di tujuh titik di masing-masing kecamatan se Kabupaten Muratara, Minggu (22/3/2020).

Ketua KPU Muratara, Agus Marianto menyampaikan, pelantikan dilaksanakan secara terpisah setelah adanya instruksi dari Kapolri tentang larangan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Dia mengatakan semula pelantikan akan dilaksanakan di satu tempat, namun mengingat dan mempertimbangkan kebijakan pemerintah membuat pelantikan dilaksanakan terpisah di kecamatan masing-masing.

Agus mengingatkan kepada seluruh anggota PPS yang dilantik, bahwa mereka merupakan ujung tombak dari kegiatan Pilkada Muratara tahun 2020.

Untuk itu, Agus meminta agar PPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tupoksi masing-masing.

“Kalian adalah ujung tombak, kelancaran dari kegiatan Pilkada nanti ada pada kalian, laksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Agus.

Dia juga mengatakan, setelah pelantikan dilangsungkan PPS belum bekerja karena kegiatan yang semestinya dilaksanakan oleh PPS harus ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut dari KPU Pusat.

Penundaan tersebut, lanjut Agus, setelah adanya edaran dari KPU Pusat yang menunda beberapa tahapan dalam kegiatan Pilkada. Diantaranya pembentukan BPDP, verifikasi faktual bakal calon perseorangan dan pemutakhiran data Pemilu.

“Karena adanya himbau, sehingga sementara kalian belum bekerja hingga keputusan KPU Pusat. Akan tetapi masa kerja kalian tetap seperti semula yaitu delapan bulan,” jelas Agus.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto melalui Kapolsek Rupit AKP Bakri Redi Cahyono menyampaikan ucapan selamat kepada PPS yang telah dilantik.

Dua mengajak agar PPS dalam menjalankan tugas dapat bekerja sebaik mungkin, tidak bertentang dengan aturan sehingga kegiatan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Jalankan tugas dengan baik sesuai aturan, karena bila kalian melakukan kesalahan maka masyarakat akan menilai, di situ permasalahan akan muncul. Jadi jalankan saja tugas dengan baik dan benar,” pesan dia. (awl)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.