Home / Daerah / KPU Muratara Gelar Bimtek Persiapan Coklit

KPU Muratara Gelar Bimtek Persiapan Coklit

WARTASERUNDINGAN. COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara melaksanakan Bimtek Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih.

Bimtek yang diikuti oleh seluruh PPK dan PPS  Kabupaten Muratara itu di pusatkan di Aula Siti Rahma Kelurahan Muara Rupit. Kamis. (09/07/2020).

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto, menyampaikan jika kegiatan bimtek dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman ke PPDP sebelum pelaksanaan coklit.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut sangatlah penting dalam pendataan bagi petugas PPDP sehingga didapatkan data yang valid.

“Bimtek ini persiapan awal dari tim PPDP yang akan memverifikasi data pemilih, kita beri pemahaman agar data pemilih dapat valid,” kata Agus.

Ia menjelaskan bahwa Kegiatan coklit akan dilaksankan serentak di seluruh desa di Muratara dari tanggal 15 Juli hingga 15 Agustus.

Dalam menjalankan aktivitas saat kegiatan coklit, tambah agus, tim PPDP akan mengenakan identitas diri, mengenakan ban lengan dan topi PPDP, dilengkapi juga APD protokol kesehatan.

“Kegiatan coklit ini sendiri nantinya akan dilakukan secara door to door oleh petugas, yang sudah dilengkapi dengan identitas dan perlengkapan lainnya,” jelas ia

Ia mengaku bila kegiatan coklit memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan mengakses laman http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id. pada 15 Juli 2020. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.