Home / Daerah / Kontribusi Membangun Perekonomian Kerakyatan, PT.Tri Aryani Bina UMKM

Kontribusi Membangun Perekonomian Kerakyatan, PT.Tri Aryani Bina UMKM

WARTASERUNDINGAN. COM- Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan di bidang perekonomian, khususnya memberikan kesempatan kepada wirausaha dan penyerapan tenaga kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Untuk berkontribusi dalam rangka membangun perekonomian masyarakat terkhusus di wilayah kerjanya, PT.Tri Aryani lakukan pembinaan terhadap UMKM warga Desa Beringin Makmur ll (BM ll) yakni UMKM Pelangi.

“Saat ini kita telah melakukan pembinaan terhadap UMKM BM ll, yakni UMKM Pelangi, yang menyediakan makanan Tegmil untuk kontraktor , alhamdulillah saat ini omset mencapai kurang lebih 400an porsi perhari”,Ungkap Ibrahim Selaku
Dept Head CODV PT.Tri Aryani.

Dalam pembinaan dan pemberdayaan UMKM ini semua bahan dan peralatan masak nya kita kasih, kita rekrut 10 orang untuk mengelola serta training, dan mesing genset serta motor roda tiga juga kita kasih untuk mereka mengangkut bahan-bahan serta alat transportasi, semua yang kita rekrut adalah masyarakat lokal,tuturnya.

Insha allah kita akan rekrut 1 UMKM lagi, karena kita ada 2 kontraktor yang yang mengerjakan tambang kita jadi nantinya kita pisahkan UMKM nya untuk kontraktor itu, jadi bermanfaat juga untuk pengembangan atau pemberdayaan UMKM lokal ini,ujarnya.

Kita berharap dengan adanya pemberdayaan ini bermanfaat untuk masyarakat, dapat meningkatkan kreatifitas perekonomian, serta dapat membuka peluang kerja dan mengurangi pengangguran.

Terpisah Bupati Muratara H.Devi Suhartoni membenarkan bahwa adanya perusahaan yang melakukan pemberdayaan UMKM.

“Ada beberapa perusahaan yang aktif CSR nya, seperti Bkl, Bsl dan termasuk Tri Aryani dalam hal pemberdayaan UMKM, alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di lingkar perusahaan, kami sangat mengapresiasi dari kontribusi-kontribusi perusahaan terhadap perekonomian Masyarakat”,kata Bupati H.Devi Suhartoni.

Check Also

Koko Triantoro Bangun Jembatan Agar Siswa di Muara Kulam Tak Lagi Berenang untuk Sampai ke Sekolah

WARTASERUNDINGAN.COM – Infrastruktur di sejumlah desa terpencil maupun pedalaman tanah air masih menjadi sesuatu yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.