Home / Daerah / Kediaman Pasien Positif Covid-19 di Muratara Disemprot Disinfektan

Kediaman Pasien Positif Covid-19 di Muratara Disemprot Disinfektan

WARTASERUNDINGAN.COM – Rumah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disemprotkan disinfektan oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara.

Penyemprotan kediaman pasien covid-19 itu dilakukan untuk mensterilkan rumah pasien setelah dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Setelah hasil sweb keluar dan dinyatakan positif Covid-19, rumah pasien langsung kita semprot disinfektan,” ungkap jubir penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara Susyanto tunut. Jum’at. (22/05/2020).

Selain rumah pasien positif, penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke rumah keluarga dari pasien terkonfirmasi positif terpapar corona tersebut.

“Tidak hanya rumah pasien positif Covid-19 namun rumah kelurga mereka juga kita lakukan penyemprotan disinfektan,” kata susyanto.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu sendiri mulai dilakukan. Jum’at. (22/05/2020) di kediaman pasien positif covid-19 wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Susyanto menegaskan bahwa penyemprotan disinfektan akan dilangsungkan di seluruh kediaman 17 orang yang baru terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19.

“Hari ini penyemprotan baru dimulai, tahap pertama penyemprotan di kediaman pasien positif wilayah Kecamatan Karang Jaya, besok di Kecamatan lainnya,” kata jubir.

Susyanto mengharapkan jumlah angka positif covid di Muratara tidak lagi bertambah.

Maka dari itu untuk memutus mata rantai penyebaran, ia meminta agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan wabah corona.

“Ayo kita sama peduli, tetap waspada tetapkan ingatkan sanak saudara agar patuh dengan himbauan pemerintah,” ajak susyanto.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak membenci ataupun merendahkan pasien positif corona, karena ia tegaskan bahwa covid-19 bukan aib.

“Mari saling suport jangan di kucilkan, semangat kan keluarga dari pasien terkonfirmasi terpapar covid-19 agar mereka ingin di karantina,” imbuhnya. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.