Home / Daerah / Janji Syarif Hidayat Sebelum Cuti, Bagun Jembatan Gantung Bisa Dilalui Mobil Pertama di Muratara

Janji Syarif Hidayat Sebelum Cuti, Bagun Jembatan Gantung Bisa Dilalui Mobil Pertama di Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara Erwin Syarif melakukan kunjungan kerja ke Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kamis (01/09/2020).

Kunjungannya itu dalam rangka peninjauan bakal lokasi pembangunan jembatan gantung multifungsi yang mampu dilewati kendaraan roda empat.

“Tahun depan jembatan multifungsi akan dibangun di Desa Noman ini, jembatan itu nanti bisa dilewati mobil,” kata Erwin.

Erwin mengaku rencana pembangunan jembatan multifungsi itu merupakan wacana dari Bupati Muratara Syarif Hidayat sebelum cuti pilkada.

Ia mengatakan jika Bupati Syarif sudah lama menginginkan agar di Muratara segera dibangun jembatan gantung yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Hal itu karena ada beberapa desa di Kabupaten Muratara yang dipisahkan oleh sungai, sehingga warga sehari-hari beraktivitas melewati jembatan gantung.

Jembatan gantung yang ada saat ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja, sehingga desa yang berada di seberang sungai tidak ada akses mobil.

“Karena itu pemerintah berencana bagaimana kalau dibangun jembatan gantung bisa dilalui mobil, khususnya mobil yang tidak terlalu besar, misalnya pick up,” ujarnya.

Rencana pembangunan jembatan gantung bisa dilewati mobil ini berada di Desa Noman, Kecamatan Rupit, karena bisa menuju beberapa desa seperti tanjung beringin dan Embacang.

Progres itu disambut baik oleh warga Desa Noman, yang selama ini memang sudah menanti nanti akan dibangunnya jembatan yang dapat dilewati kendaraan roda empat.

“Ini sangat bangus, saya yakin jembatan itu nanti akan sangat berguna baik untuk meningkat perekonomian maupun untuk mempermudah transportasi masyarakat,” kata Nazif Latief, tokoh masyarakat Desa Noman.

Ia berharap rencana pembangunan berjalan dengan lancar sehingga secepatnya mereka dapat menikmati hal itu. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.