Home / Daerah / Ilham Patahilla : Kita Siap Dampingi Pa’ Syarif Hadapi Gugatan Syaiful Bahri

Ilham Patahilla : Kita Siap Dampingi Pa’ Syarif Hadapi Gugatan Syaiful Bahri

WARTASERUNDINGAN.COM – Majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau mengelar sidang gugatan perdata yang diajukan kuasa hukum Syaiful Bahri terhadap HM Syarif Hidayat terkait hutang piutang.

Sidang perdana gugatan terhadap Bupati Muratara itu dilaksanakan di Ruang Sidang PN Lubuklinggau. Kamis. (6/08/2020).

Ketua tim Kuasa Hukum Syarif Hidayat, Ilham Patahilla didampingi Randa Alala bersama Alamsyah menyatakan bahwa agenda sidang pertama yang dilaksanakan masih dalam tahap sidang mediasi.

Ia mengatakan dalam perkara perdata memang harus dilalui dengan sidang mediasi terlebih dahulu.

“Tadi dilaksanakan sidang pertama masih tahap sidang mediasi, agenda sidang berikutnya akan dilaksanakan di minggu depan,” ujarnya.

Ia mengaku bila pihaknya sudah siap melayani gugatan penggugat bila sidang masuk dalam tahap pokok perkara.

Bahkan, tambah Ilham, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menuntut balik penggugat atas hal yang sudah merugikan kliennya bila tuntutan tergugat tidak sesuai fakta dan realita.

“Kita sudah siap untuk menjawab dan membantah gugatan penggugat bila nanti masuk tahap perkara, bahkan bila tuduhan penggugat tidak sesuai fakta, tidak menutup kemungkinan kita akan menuntut balik atas hal yang sudah merugikan klien kita,” tegasnya.

Sementara itu Randa Alala juga menegaskan jika persoalan sengketa hutang piutang itu sama sekali tidak ada dan tidak benar, oleh karena itu pihaknya akan menggugat balik bila persoalan tidak selesai di tingkat mediasi.

Ia mengatakan jika kliennya merasa sama sekali tidak pernah menerima atau memiliki hutang piutang terhadap penggugat.

“Kan lucu, apa yang mau dibayar jika tidak ada hutang, kan lucu, apalagi ada persoalan harta warisan orang tua inikan konteks hukum yang sangat berbeda,”

“Namun karena sudah masuk dalam tahapan sidang mediasi jadi kita harus hormati, siapa tahu dalam proses mediasi penggugat akan mencabut gugatannya, karena semua yang dituduhkan semua tidak benar, apalagi persoalan harta warisan itukan sudah klir,” terang Randa. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.