Home / Daerah / IBM Sebar Paket Buka Puasa di Pedalaman Indonesia

IBM Sebar Paket Buka Puasa di Pedalaman Indonesia

WARTASERUNDINGAN.COM – Lembaga sosial Insan Bumi Mandiri (IMB) salurkan Ribuan paket buka puasa ke daerah pendalaman di Indonesia.

Paket buka puasa untuk pendalaman itu sendiri dihimpun dari aksi donasi “Paket buka puasa untuk warga pendalaman,” yang dilakukan IMB sejak 31 maret 2020.

Dari penggalangan donasi tersebut, IMB berhasil mengumpulkan dana yang dijadikan paket berbuka sebanyak 6.497 paket yang disalurkan ke 41 titik pedalaman yang tersebar di 4 Provinsi.

Yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah meski ramadhan tahun ini aktivitas kita karena pandemi, namun gerakan kebaikan kita tetap dapat berjalan dengan baik,”

“Terimakasih kepada para donatur, karena kita sudah berhasil menyalurkan ribuan paket berbuka untuk sahabat pendalaman, yang sudah terlaksanakan pada kurun waktu enam hari sejak 14-20 mei 2020,” Kata Wafiq Zuhair, NGO IMB kepada Wartaserundingan, Sabtu. (23/05/2020).

Untuk daerah yang menjadi titik penyaluran merupakan daerah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar di Indonesia) dan di Sumsel sendiri disalurkan di daerah pedalaman Kabupaten Muratara, Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima di Provinsi NTB, Kabupaten Alor, Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Lembata di NTT, serta Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara.

Wafiq mengaku bahwa dalam menyalurkan paket berbuka, IMB tidak bekerja sendiri namun juga bekerjasama dengan DT Peduli.

Dari kerja sama itu terdapat total 1.201 paket buka puasa yang dibagikan di 8 titik di NTT seperti daerah Pulau Kangge, Baranusa, Wolwal (Kabupaten Alor), Kabupaten Manggara Barat, Timor Tengah Selatan, Sumba, Ngada Flores, dan Lembata.

“Untuk beberapa daerah di NTT kita bekerja sama dengan DT Peduli, disana ada ribuan satu ribuan lebih paket yang disalurkan,”

“Paket buka puasa yang diberikan berupa nasi, lauk-pauk, dan buah-buahan sebagai hidangan masyarakat untuk berbuka puasa,” Kata Wafiq.

Dalam penyaluran paket berbuka, Wafiq menegaskan bahwa relawan IMB yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

Ia juga menuturkan bahwa hasil informasi dari relawan IMB di lapangan warga yang menerima paket buka puasa merasa sangat terbantu dengan kegiatan itu.

“Tutur sahabat dilapangan ada masyarakat merasa sangat terbantu dan bahagia,”

“Bahkan ada penyampaian dari masyarakat bahwa paket berbuka yang diberikan adalah bantuan yang pertama mereke terima, jadi responnya senang luar biasa. Berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan,” tuturnya. (Jadidi)

Check Also

Pemuda Tuding BK DPRD Muratara “Mandul” Tangani Kasus Dugaan VC Asusila Oknum Dewan

WARTASERUNDINGAN.COM – Tokoh pemuda, Icandra Tanjung menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.