Home / Daerah / Golkar Usung Syarif Hidayat, Sang Petahana Dinilai Berhasil Pimpin Muratara

Golkar Usung Syarif Hidayat, Sang Petahana Dinilai Berhasil Pimpin Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Hasbi Assidiqi menilai Syarif Hidayat berhasil memajukan daerah yang dipimpinnya.

Karena itu, Partai Golkar akan mendukung petahana Bupati Syarif Hidayat di Pilkada Muratara tahun 2020 bersama pasangannya yang baru Surian Sofyan.

“Kita patut bersyukur, kepemimpinan pak Syarif ini saya menilai cukup berhasil,” kata Hasbi Assidiqi.

Keberhasilan itu kata dia, misalnya dilihat dari meningkatnya APBD Kabupaten Muratara sejak Syarif Hidayat memimpin hingga akhir masa jabatannya.

“Hitung-hitungan dari APBD misalnya, dari awal dia memimpin cuma Rp400 miliar kini sudah Rp1 triliun lebih, ini artinya ada kemajuan.

Kalau ada masyarakat yang belum puas, itu wajarlah menurut saya, tidak mungkin semuanya puas, tapi inilah penilaian kami Partai Golkar,” kata Hasbi.

Menurutnya, keputusan Golkar mendukung Syarif Hidayat berdasarkan hasil survei yang menunjukkan sang petahana masih lebih tinggi dari bakal calon lainnya.

Pihaknya sudah melaksanakan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muratara periode 2020-2025 sesuai mekanisme partai.

“Proses penjaringan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan sekarang di DPP. Insya Allah di minggu pertama bulan Agustus ini keluar (surat keputusan) dari DPP,” kata Hasbi.

Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk menjadikan Pilkada 2020 ini sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Dia meyakini masyarakat semakin cerdas untuk memilih pemimpin yang akan membangun Kabupaten Muratara lima tahun kedepan.

Hasbi berharap, masyarakat Kabupaten Muratara tidak ada yang terkotak-kotak atau terpecah belah hanya karena berbeda pilihan di Pilkada.

“Muratara ini harus maju, kita tidak boleh terpecah belah oleh Pilkada, silahkan beda pilihan, beda pendapat, tetapi kita tetap bersaudara,” katanya.

Hasbi menyampaikan kepada seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Muratara untuk mematuhi keputusan DPP Partai Golkar terkait pengusungan petahana.

“Untuk kader Golkar di seluruh wilayah Kabupaten Muratara saya mengajak untuk satu arah, satu komando, apapun yang diputuskan DPP,” ujarnya.

Bila ada kader yang tidak sependapat dengan penetapan DPP Partai Golkar kata Hasbi, maka akan dipanggil untuk berdiskusi bersama.

“Kalau sudah kita panggil, masih saja, apa boleh buat maka akan ada tindakan secara organisasi. Kita akan tegas kepada kader yang tidak mengikuti arah partai,” katanya. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.