Home / Daerah / DPRD Muratara Salurkan Bantuan APD ke Pemkab Muratara

DPRD Muratara Salurkan Bantuan APD ke Pemkab Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Beri bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara Marlinda Sari, di RSUD Rupit, Rabu. (20/05/2020).

Hadir pula dalam kegiatan penyerahan APD itu, Anggota DPRD Muratara Dodoi Kana, Mas Turo, Muhamad Ali, dan Hadi Subeno serta beberapa staf RSUD Rupit.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah menyampaiakan bahwa bantuan di salurkan dengan tujuan menambah stok APD untuk penanganan wabah corona di Kabupaten Muratara.

Ia mengatakan meskipun APD di instansi kesehatan masih ada namun penambahan stok harus tetap dilakukan dalam antisipasi bilamana ada hal yang tidak diinginkan di hari hari selanjutnya.

“Hari ini kita salurkan bantuan APD ke Pemkab Muratara, bantuan ini untuk menambah stok APD gugus tugas penanganan wabah corona,” Kata Efriansyah.

Ia menjabarkan bantuan yang diberikan terdiri dari bebapa item APD, mulai dari alat Rapid tes, alat pelindung mata, alat pelindung tubuh dan masker untuk para medis.

“Yang kita salurkan ada Rapid tes sebanyak 80 buah, kecamata google ada 40 buah, baju hazmat suit 10 lembar, masker N95 332 lembar dan masker beda 600 lembar,” jelasnya.

Efri mengaku bahwa anggota legislatif sangat serius dengan penanganan wabah corona, dimana dalam bekerja mulai dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten di bentuk satgas penangan Covid.

“Anggota legislatif sudah membentuk satgas penangan mulai dari tingkat DPR RI hingga DPRD Kabupaten, disini kita sangat serius jadi harapan kita masyarakat membantu dengan mematuhi aturan pemerintah,” tegas ia.

Sementara itu Kadinkes Muratara Marlinda sari, menyampaikan ucapan terima kasih karena DPRD Muratara sudah memberi bantuan APD untuk tim kesehatan Muratara.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diterima dari DPRD akan disalurkan ke tenaga kesehatan yang bertugas baik di Kecamatan maupun di RSUD Rupit.

“Bantuan ini nanti akan disebar ke Puskesmas dan juga distok di RSUD Rupit ini sendiri,” Kata Marlinda. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.