Home / Daerah / Disperindagkop Muratara Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional

Disperindagkop Muratara Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kembali menggelar pelatihan bagi Industri Kecil Menengah (IKM).

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 November 2019 ini diberikan kepada IKM tentang tata cara pembuatan aneka ragam kue tradisional.

Pelatihan sendiri diikuti pelaku IKM dari 4 kecamatan yang dipusatkan di Ponpes Al Mathiriyah, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar melalui Kabag Industri, Safawi.

Dalam pelatihan ini, Disperindagkop mendatangkan tiga orang narasumber dari Kota Lubuklinggau.

Sebanyak 20 pelaku IKM yang mengikuti pelatihan, masing-masing dari Kecamatan Rupit, Karang Dapo, Rawas Ulu dan Kecamatan Karang Jaya.

Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar melalui Kabid Industri, Padilah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pelatihan teknis kepada masyarakat dan pelaku IKM tentang tata cara pengolahan dan pembuatan aneka kue tradisional dan jajanan pasar.

“Selain itu, untuk menciptakan pelaku IKM pangan menjadi SDM yang berkualitas dan inovatif, serta mengembangkan peluang usaha bagi IKM terutama IKM pangan,” katanya. (Ardi/adv)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.