Home / Daerah / Dapat Penghargaan dari BPS, Total Bupati Muratara Menerima Tiga Penghargaan Dalam Sepekan Ini

Dapat Penghargaan dari BPS, Total Bupati Muratara Menerima Tiga Penghargaan Dalam Sepekan Ini

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BPS Musi Rawas Aldianda Maisal kepada Bupati Muratara H Syarif Hidayat Senin. (3/08/2020). di ruang oprum setda Muratara.

Kepala BPS Musi Rawas Aldianda Maisal menyampaikan jika penghargaan itu diberikan atas dasar capaian target sensus penduduk secara online di wilayah Muratara.

Ia mengatakan bahwa Muratara menjadi satu dari sembilan daerah di Sumatera selatan yang mencapai target dalam kegiatan sensus penduduk secara online.

“Alhamdulillah kegiatan sensus online di Muratara yang beberapa waktu lalu dilakukan melebihi target, Muratara bersama delapan daerah lainnya di sumsel menerima penghargaan dari BPS RI karena capaian target itu,” katanya.

Aldianda mengaku jika semula pihaknya tidak memprediksi bila daerah Muratara akan mencapai target, hal itu dikarenakan masih adanya daerah di muratara yang masih sulit sinyal juga bersamaan dengan terjadinya wabah corona.

Namun karena sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Muratara mulai dari Kabupaten hingga Desa berjalan dengan baik, target yang diberikan BPS RI dapat tercapai.

“Terget capaian setiap daerah berbeda beda, semula kita mengira Muratara akan kesulitan mencapai target, namun berkat dukungan dari pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan hingga Desa akhirnya Muratara melebihi target,” tambahnya.

Ia mengharapkan support dari pemerintah di muratara terus berjalan dengan baik, mengingat pihaknya akan kembali melakukan sensus wawancara di bulan september mendatang.

“Semoga nanti saat sensus wawancara kembali seperti ini, jadi warga mengetahui tujuan kita, sehingga semua berjalan dengan baik, hingga sensus selesai,” harap ia.

Sementara itu, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengucap sukur atas penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Muratara.

Syarif mengaku penghargaan dari BPS merupakan satu diantara tiga penghargaan yang diterima pemerintah Muratara dalam waktu sepekan.

Ia mengatakan bahwa penghargaan – penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari kerjasama yang baik yang dilakukan oleh seluruh unsur pemerintah Muratara dengan ditambah dukungan masyarakat dalam mereke bekerja.

“Alhamdulillah kabupaten kita kembali menerima penghargaan, ini penghargaan ketiga yang diterima dalam waktu satu minggu ini, sebelumnya ada penghargaan MKK dan penghargaan Inovasi daerah tatanan normal baru dari Kemendagri,”

“Kita harus bersyukur atas capaian capaian yang sudah kita dapatkan, ini semua berkat kerja keras kita semua,” katanya.

Dalam sampaian itu Bupati juga menegaskan akan menyurati pemerintah Desa di Muratara agar mensosialisasikan ke warganya masing masing, perihal akan dilaksanakan sensus wawancara di bulan september mendatang. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.