Home / Daerah / Akis-Boy Kurang 893 Dukungan untuk Lolos Syarat Calon Perseorangan

Akis-Boy Kurang 893 Dukungan untuk Lolos Syarat Calon Perseorangan

WARTASERUNDINGAN.COM – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Muratara melaksanakan rapat pleno hasil verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan di pilkada Muratara tahun 2020.

Hasil pleno terbuka yang dilangsungkan di kantor KPU Muratara. Senin, (20/07/2020) itu, menetapkan jika hasil verifikasi yang memenuhi syarat berjumlah 13.975 dukungan.

Jumlah tersebut kurang dari minimal syarat yang ditentukan sebanyak 14.868 untuk dukungan calon perseorangan.

“Hasil pleno kita hari ini menetapkan hasil verifikasi faktual yang memenuhi syarat berjumlah 13.975 dukungan,”

“Dengan demikian untuk mencapai jumlah minimal syarat yang ditentukan Bapaslon perseorangan harus memperbaiki 893 dukungan,” kata Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto.

Untuk melakukan perbaikan syarat dukungan, jelas Agus, bapaslon perseorangan harus menyerahkan minimal kegandaan dari jumlah dukungan yang harus diperbaiki yaitu sebanyak 1.786 dukungan.

Penyerahan syarat dukungan perbaikan kepada KPU, tambah ia, dapat dilakukan oleh Bapaslon perseorangan pada tanggal 25-27 juli 2020.

Sedangkan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran hasil perbaikan 25-28 Juli di satu titik lokasi yang disiapkan oleh Bapaslon perseorangan.

“Saat verifikasi perbaikan itu anggota PPDP tidak lagi melakukannya dari rumah ke rumah seperti verifikasi syarat yang diajukan pertama,”

“Melainkan Bapaslon mengumpulkan yang akan di verifikasi di satu tempat, dan tim PPDP akan memverifikasi disana,” tegas agus.

Sementara itu Nepi Malyadi, ketua tim pemenangan Bapaslon perseorangan Akis – Baikuni mengaku bersyukur karena dukungan yang harus diperbaiki tidak terlalu banyak.

Ia mengatakan jika jumlah hasil verifikasi yang memenuhi syarat jauh diatas jumlah yang mereka prediksi.

“Alhamdulillah hasil ini cukup baik, jadi tidak terlalu banyak lagi dukungan yang harus diperbaiki,” kata Nepi.

Nepi mengaku optimis Bapaslon Akis-Boy dapat memenuhi syarat minimal, mengingat saat ini mereka sudah menyiapkan 15 ribu dukungan untuk syarat perbaikan.

“Kita sudah siap dan tinggal kita hantarkan saat waktu perbaikan dibuka, ada kisaran 15 ribu dukungan yang sudah kita siapkan,” tegas ia.

Berdasarkan pantauan Pleno terbuka itu, selain diikuti langsung Bapaslon Perseorangan Akis Ropi Ayup dan Baikuni, juga hadir perwakilan Polri-TNI dan PPK seluruh Kecamatan. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.