Home / Daerah / Bupati Syarif Hidayat Lepas 113 Santri Dari Muratara Berangkat ke Madura

Bupati Syarif Hidayat Lepas 113 Santri Dari Muratara Berangkat ke Madura

WARTASERUNDINGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melepas keberangkatan ratusan santriwan dan santriwati untuk kembali ke pesantren al-amin madura. Selasa. (23/06/2020).

Keberangkatan santriwan dan santriwati itu secara langsung dilepas Bupati Muratara H Syarif Hidayat di halaman kantor Bupati. Selasa. (23/06/202).

Rombongan sebanyak 120 orang yang dilepas keberangkatannya itu adalah santriwan dan santriwati dari program beasiswa pengiriman seribu santri dari Pemkab Muratara serta tujuh pendamping.

Dalam kegiatan pelepasan itu, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mendoakan agar rombongan selamat sampai tujuan.

Ia berpesan kepada santriwan dan santriwati agar belajar dengan giat saat kembali ke pesantren.

“Semoga perjalanan lancar dan rombongan semua selamat sampai ke tujuan,”

“Kalian adalah calon pemimpin masa depan Muratara, pesan bapak belajarlah dengan giat agar menjadi orang sukses,” pesan ia.

Sementara itu, Ust Affan, pendamping dari rombongan mengatakan jika mereka akan berangkat dari Muratara sebanyak 120 orang, dengan menaiki tiga bis.

“Dari sini kita berangkat tiga bis, ditambah bis dari palembang total ada enam bis yang tujuan ke madura,” kata ia

Ia juga menjelaskan jika keberangkatan santriwan dan santriwati mengunakan anggaran pribadi dari kumpulan para santri, begitupun dengan pendamping.

Namun mereka pendamping juga menerima tambahan bekal dari Pemkab Muratara, juga ada masker dan vitamin untuk rombongan di perjalanan.

Ustad Affan berharap kegiatan pengiriman santri dapat dilanjutkan di tahun tahun selanjutnya, ia menilai program itu sangatlah baik dan bermanfaat bagi generasi muda.

“Kita berharap program ini berlanjut, karena dapat dilihat kemampuan anak anak sudah luar biasa dari hapalan maupun kemampuan bagian keagamaan lainnya,” harap ia. (Jadidi).

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.