Home / Daerah / Bantuan Paket Sembako Tahap 2 Dari Pemkab Muratara Disalurkan Besok

Bantuan Paket Sembako Tahap 2 Dari Pemkab Muratara Disalurkan Besok

WARTASERUNDINGAN.COM – Bantuan paket sembako tahap 2 dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan disalurkan, Jum’at. (24/07/2020) besok.

Jubir gugus tugas penanganan covid-19 Susyanto Tunut, menyatakan bila penyaluran bantuan paket sembako tahap dua akan diserahkan secara simbolis di halaman kantor Bupati Muratara.

“Besok paket sembako tahap dua akan disalurkan, pembagian akan dimulai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati,” kata susyanto. Kamis. (23/07/2020).

Dia menjelaskan bila penyaluran tahap dua akan berbeda dengan tahap pertama, baik tata cara maupun isi dari sembako.

Dalam penyaluran tahap kedua, kata susyanto, serah terima barang akan dilakukan langsung oleh penyedia ke kepala Desa tidak lagi melalui pemkab.

“Tahap kedua ini penyedia langsung serah terima ke Kades tidak lagi di pemkab, namun waktu serah terima, akan disaksikan oleh tim distribusi dari personil TNI-Polri dan Relawan, ” jelasnya.

Penerima sembako tambah ia, akan mengambil sembako langsung ke kantor kades atau lokasi penempatan paket sembako dengan menukarkan kupon yang dimiliki penerima.

“Pada tahap dua ini sembako diambil dengan menukarkan kupon yang diberikan oleh relawan beberapa hari lalu, nama nama penerima sesuai dengan data dari pemkab,” kata susyanto.

Penyaluran di hari pertama lanjut ia, akan dilakukan untuk Kecamatan Rupit dan Kecamatan Rawas Ulu, sedangkan untuk Kecamatan lainnya kan disalurkan di hari berikutnya secara terjadwal.

“Besok itu penyaluran untuk Kecamatan Rupit dan Rawas Ulu, hari sabtu di Kecamatan Nibung, dan dilanjutkan senin untuk Kecamatan berikutnya,” tambahnya.

Ia mengharapkan penyaluran berjalan dengan lancar, juga ia berpesan agar protokol kesehatan tetap dijalankan sewaktu penyaluran dan aktivitas keseharian. (Jadidi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.