Home / Daerah / Bantu Ringankan Beban Warga, Disperindagkop Muratara Operasi Pasar Murah

Bantu Ringankan Beban Warga, Disperindagkop Muratara Operasi Pasar Murah

WARTASERUNDINGAN.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar operasi pasar murah, Kamis (23/4/2020).

Kepala Disperindagkop Muratara, Syamsu Anwar melalui Kabid Perdagangan, Safawi menyampaikan, kegiatan ini digelar di seluruh kecamatan se Kabupaten Muratara.

Dia mengatakan, selain agenda tahunan, pasar murah juga sebagai langkah pemerintah membantu masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadan.

“Pasar murah ini kegiatan tahunan menjelang bulan Ramadan. Tahun ini juga bertepatan dengan wabah virus corona. Jadi ini juga sebagai langkah kita membantu masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Safawi.

Dia menjelaskan, satu paket sembako yang dijual di operasi pasar murah ini terdiri dari beras 4 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, susu 2 kaleng, dan gandum 2 kg.

“Harganya sebenarnya Rp 129 ribu, tapi kita jual ke masyarakat hanya Rp 50 ribu saja. Masyarakat yang berhak membelinya pun harus ada kupon yang sudah kita kasih,” jelasnya.

Dia berharap, adanya pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang akan menjalani bulan puasa Ramadan, juga menghadapi wabah virus corona.

Wancik, warga Kelurahan Muara Rupit mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas diselenggarakannya operasi pasar murah tersebut.

Menurut dia, adanya operasi pasar murah ini sangat membantu masyarakat yang akan menjalani bulan puasa dan juga menghadapi wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, tadi saya beli satu paket, harusnya harganya Rp 129 ribu, tapi tadi saya beli cuma Rp 50 ribu saja,” ujarnya. (awl)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.