Home / Daerah / Akbar Tanjung Bangga Alumni HMI Duduki Jabatan Strategis di Muratara

Akbar Tanjung Bangga Alumni HMI Duduki Jabatan Strategis di Muratara

WARTASERUNDINGAN.COM – Sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), H M Syarif Hidayat didampingi Pengurus Badan Kordinasi (BADKO) Sumbagsel dan HMI Cabang Lubuklinggau sambut Akbar Tanjung di Bandara Silampari Lubuklinggau, Rabu (27/11/2019).

Kedatangan tokoh nasional yang juga alumi HMI ini dalam rangka menghadiri undangan kegiatan latihan kader III (advance Training) HMI Badko Sumbagsel yang dilksanakan di Badan Diklat Kota Lubuklinggau, dari tanggal 24 hingga 30 November 2019.

“Kedatangan saya dalam kegiatan latihan kepemimpinan HMI ini dalam kontes kepemimpinan HMI. Ada tiga training formal yaitu latihan kader I, latihan kader II, dan latihan kader III,” terang Akbar Tanjung.

Ia mengatakan kepada kader HMI yang mengikuti LK III ini untuk melenjutkan perjuangan hingga kepemimpinan tingkat nasional.

“Khusus adek HMI sudah saatnya melanjutkan perjuangan hingga tingkat nasional. Saya boleh dikatakan turut mengisi training yang diadakan adik-adik HMI,” katanya.

Akbar Tanjung juga mengatakan dirinya bangga terhadap kader HMI hingga saat ini sudah banyak menduduki jabatan strategis di tingkat nasional hingga tingkat daerah, salah satunya H M Syarif Hidayat sebagai Bupati Muratara.

“Saya kira bagi alumi HMI yang sudah menduduki jabatan politik ini merupakan suatu yang tidak bisa dipisahkan dari hasil kepemimpinan yang dilakukan HMI,” ujarnya.

Apalagi kader HMI itu dalam dirinya melekat dua nilai atau komitmen. Pertama nilai keislaman dan kedua nilai kemanusiaan,” tambahnya. (Ardi)

Check Also

Wako Apresiasi Pemuda Creative Milenial

LUBUKKINGGAU, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.